ads header

Breaking News

Rapat Koordinasi Pramuka dan Orari Lokal Bone Persiapan Jota Joti 2024

 




wartapramuka.com | BONE, Organisasi Amatir Radio Indonesia/ Orari Lokal Bone menggelar Rapat Koordinasi dengan beberapa Perwakilan Pramuka dalam rangka persiapan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet (Jota Joti) Tahun 2024, Kamis (10/09/2024). Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan di Pelataran Gedung Pemuda, Jalan Kawerang Kelurahan Manurungnge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone (Sulawesi Selatan).


Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi/ YB8AF selaku Ketua Orari Lokal Bone. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Mansyur Harun, SH/ YB8CMK, Kabid Organisasi Orari Daerah Sulawesi Selatan dan Andi Muhammad Yauri S., SS., M. Hum., Ph.D/YB8AO, Pengurus Orari Daerah Sulawesi Selatan.






hadir pula dalam kegiatan tersebut, Basrol, S.Pd/Wakil Ketua Kwarcab Bidang Saka, Sako dan Gugus Darma, Dra. A. Sukmawati AZ, M.Si/ Ketua Mabigus UPT SMAN 8 Bone. Selain itu, hadir pula Andi Anshari/YC8CAR, Bidang Operasi dan Teknik Orari Lokal Bone, Pengurus Orari Lokal Bone, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Cabang Bone, Anggota Orari Lokal Bone dan Para Penanggung Jawab Jota Joti Tahun 2024.


Dalam arahannya, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi/ YB8AF selaku Ketua Orari Lokal Bone menyampaikan bahwa kegiatan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet (Jota Joti) Tahun 2024 merupakan pertemuan anggota pramuka baik di Indonesia dan di Seluruh Dunia melalui melalui Komunikasi Gelombang Radio maupun internet.


Pelaksanaan Jota Joti Tahun 2024 didasarkan pada Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 0441-00-O tertanggal 17 September 2024 tentang Edaran I Kegiatan JOTA Nasional ke-87 dan JOTI Nasional ke-45 tahun 2024 dan Edaran Kwartir Daerah Sulawesi Selatan No. 181/21-B/2024 Tertanggal 01 Oktober 2024 tentang Kegiatan Jota Joti Tahun 2024.


Untuk itu, Rapat Koordinasi ini dilakukan dalam rangka komunikasi, koordinasi dan Konsultasi dalam rangka merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan Jota Joti Tahun 2024 sehingga pelaksanaan Jota Joti tahun 2024 khususnya di Kab. Bone dapat berjalan baik, lancar dan maksimal sesuai dengan harapn kita semua.


"Untuk itu, diharapkan Pengurus dan Anggota Orari dapat memberikan dukungan penuh baik pra kegiatan hingga pelaksanaan kegiatan serta dukungan sarana dan prasarana serta SDM Anggota Amatir Radio yang nantinya dapat mendampingi khususnya dalam pelaksanaan Jota di Kab. Bone. Selain itu, diperlukan komunikasi yang intens antara Pihak Orari Lokal Bone dan Anggota Gerakan Pramuka dalam pelaksanaan Jota Joti nantinya" Ungkap Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi/ YB8AF selaku Ketua Orari Lokal Bone.


Berdasarkan data di Direktorat Jenderal Standardisasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informasi ada 3 (Tiga) Stasiun Pelaksana kegiatan Jota di Kab. Bone yang telah terbit Izin Amatir Radio Khusus/IARK yakni: 1) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone (YH8ALJ); 2) Gerakan Pramuka Racana Al-Balad IAIN Bone (YH8ALJA) Dan Gerakan Pramuka UPT SMAN 8 Bone (YJ8ALJC).


Jambore On The Air dan Jambore On The Internet (Jota Joti) Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 Oktober 2024. Tema yang diusung pada kegiatan Jota Joti Tahum 2024 ini adalah "Scouts for a Greener World" (Pramuka untuk Dunia Yang Lebih Hijau). Tema ini mendorong peserta untuk mengkampanyekan kesadaran lingkungan, menanamkan rasa tanggung jawab, dan menumbuhkan rasa persatuan dan kolaborasi global. 


Penulis:  Kak Sakti 

Tidak ada komentar