ads header

Breaking News

Kwarcab Lampung Timur Terima Kunjungan Studi Banding dari Kwarcab Tulang Bawang

 







wartapramuka.com | Lampung Timur – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur menerima kunjungan Studi Banding dari Pusdiklatcab Menak Sengaji Kwarcab Tulang Bawang pada Sabtu, 28 September 2024.

Rombongan dipimpin oleh Kak Bahrozi selaku  Kepala Pusdiklatcab Menak Sengaji dan Wakil Ketua VII Kwarcab Tulang Bawang tiba di Sekretariat Pusdiklatcab Dharma Pura Kwarcab Lampung Timur pukul 11.00 WIB dengan jumlah 20 orang terdiri dari beberapa pengurus dan sekaligus sebagai pelatih pembina Pramuka.

Kak Bahrozi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan frekuensi dan kualitas pelatihan kepramukaan di Tulang Bawang.





Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Kak Alius Marizal mengungkapkan, tema kegiatan ini adalah Studi banding untuk memahami dan mendalami bagaimana Kwarcab Lampung Timur dapat mengadakan pelatihan yang lebih banyak dan berkualitas.

Selaku tuan rumah, para pengurus Kwarcab Lampung timur antara lain Pelatih,Andalan dan Dewan Kerja Cabang menyambut kunjungan tersebut dengan hangat dan penuh keceriaan.

Dalam sambutannya , Kak Tekat Winarto mewakili Ketua Kwarcab Lampung Timur menyampaikan selamat datang dan menyampaikan bahwah kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami Kwarcab Lampung Timur.






“Kami sangat terhormat atas kunjungan kakak-kakak Pelatih di tempat kami,mudah-mudahan ini dapat mempererat tali silaturrahmi dan saling mengisi tukar pengalaman dalam upaya memajukan serta menggerakkan kegiatan Kepramukaan di Kwarcab masing-masing” pungkas Kak Tekat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kak Sujarwo, sebagai Kepala Pusdiklatcab Dharma Pura Kwarcab Lampung Timur. Dalam sambutan yang disampaikan memaparkan beberapa kemajuan dan strategi bagaimana cara untuk menggerakkan serta menyelenggarakan kegiatan kepelatihan Kepramukaan yang banyak dan berkualitas.

“Alhamdulillah Kwarcab Lampung Timur melalui Pusdiklatcab Dharma Pura sampai saat ini telah berhasil mengadakan 123 Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar dan Kursus Pembinan Pramuka Mahir Lanjut (KMD/KML) sejak tahun 1999 dimana Kabupaten Lampung Timur awal berdiri” ungkap Kak Jarwo.

Sebagai informasi tambahan rombongan diajak berkeliling ke Taman Purbakala Pugung Raharjo sebagai salah satu tempat destinasi wisata sekaligus tempat untuk menggali dan belajar sejarah peradaban khususnya di Kabupaten Lampung Timur. Selanjutnya rombongan melanjutkan acara studi banding ke Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung.


Penulis : Mustajab,Pusdatin Kwarcab Lampung Timur

Tidak ada komentar