ads header

Breaking News

Taja Latihan Persiapan Lomba Tingkat I dalam Ekskul Pramuka Pangkalan SMPN 4 Minas

 




wartapramuka.com | MINAS, pangkalan SMPN 4 Minas kembali mengadakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di pangkalan sekolah. Kegiatan kali ini mengusung tema Semaphore dengan tujuan memperdalam pengetahuan dan keterampilan siswa tentang teknik komunikasi menggunakan bendera semaphore.
Yang diikuti oleh 8 regu putra dan 8 regu putri.

Pelatihan semaphore dipimpin oleh Kak Mashadi, S.Pd., seorang pelatih Pramuka yang didatangkan langsung dari Kwarran Minas dan sudah berlisensi pelatih pramuka. Dalam sesi pelatihan, Kak Mashadi tidak hanya membimbing siswa dalam memahami dasar-dasar semaphore, tetapi juga memperkenalkan tentang  Lomba Tingkat 1 (LT 1) Beliau menjelaskan bahwa LT 1 adalah kompetisi internal antarregu di tingkat Gugus Depan, yang menjadi ajang pengembangan keterampilan kepramukaan dan kebersamaan antara anggota regu.



Tidak lupa, Kak Wennyfell, S.Pd., selaku Ka Gudep Putri SMPN 4 Minas, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pembina regu yang telah mendampingi anak-anak mereka dengan penuh antusiasme selama kegiatan berlangsung. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Kamabigus yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta kepada Kak Mashadi, yang dengan semangat dan kesetiaan selalu bersedia memberikan pelatihan kepada anggota Pramuka Gudep 03.033-03.034 pangkalan SMPN 4 Minas.

“Terima kasih kepada Kamabigus yang selalu mendukung kegiatan Pramuka ini, dan tentu kepada Kak Mashadi, yang tidak pernah bosan berbagi ilmu kepada kami di SMPN 4 Minas,” ucap Kak Wennyfell di akhir kegiatan.

Dengan adanya pelatihan semaphore ini, diharapkan siswa-siswi SMPN 4 Minas semakin menguasai keterampilan komunikasi dalam Pramuka dan siap untuk menghadapi LT 1 yang akan dilaksanakan akhir Oktober mendatang.


Penulis: M. Afwan



Tidak ada komentar