ads header

Breaking News

Samakan Persepsi dan Asah Kemampuan Melatih, Kwarcab Lampung Timur Gelar Penyegaran Pelatih Pembina Pramuka

 




wartapramuka.com | Lampung Timur, Kamis (26/09) dalam rangka melakukan penyegaran bagi para Pelatih Pembina Pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur menggelar Penyegaran Pelatih 2024 yang diikuti para pelatih pembina Pramuka dibawah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Dharma Pura pada 23-24 September 2024 di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran.

Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur Kak Yus Bariah, pada pembukaan Penyegaran Pelatih Pembina Pramuka mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan para pelatih di Kwarcab Lampung Timur , dapat bersilaturahmi dan bisa saling menguatkan dalam melaksanakan kegiatan kepelatihan dan pembinaan Pramuka.





“Mungkin beberapa kita ada yang sudah lama tidak saling bertemu karena kondisi kesibukannya masing-masing, namun kali ini kembali bertemu untuk menyatukan gerak langkah saling memberi semangat dalam memajukan Pramuka di Kwarcab Lampung Timur untuk saat ini dan dimasa mendatang,” ungkap Kak Yus.

Diakuinya untuk menghasilkan kualitas Pembina Pramuka yang unggul dibutuhkan juga kualitas dan semangat Para Pelatih Pembina Pramuka yang Paripurna.





Sementara sekretaris Kwarcab Lampung Timur, Kak Tekat Winarto,S.Pd. menjelaskan, Penyegaran Pelatih dilaksanakan selama dua hari mulai 23-24 September 2024.

“Melalui kegiatan ini, disamping sebagai ajang silaturahmi antar Pelatih Pembina Pramuka juga untuk saling mengasah kemampuan dalam melatih dan membina Pramuka,” pungkasnnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Pusdiklatcab Dharma Pura Kwarcab Lampung Timur, Kak Sujarwo,S.Pd. jika para Pelatih Pembina Pramuka sangat perlu untuk selalu bertemu guna menyatukan persepsi dalam pembinaan Pramuka.

“Para Pelatih Pramuka harus selalu meng-update dan meng-upgrade berbagai perkembangan kebijakan dan aturan baru dalam Gerakan Pramuka yang terus berkembang di era teknologi dan informasi yang terus maju dan massiv,” tambahnnya.

Dikatakan, apabila seorang pelatih Pramuka ketinggalan informas dan perkembangan Pramuka, maka akan tertinggal jauh dengan perkembangan zaman yang terus maju. Sementara para pembina dan adik-adik Pramuka membutuhkan sesuatu yang baru,lebih menantang sesuai dengan era kecerdasan digital dan tetap berpegang pada prinsip Kepramukaan dan metode Kepramukaan.


Penulis  : Mustajab , Pusdatin Kwarcab Lampung Timur


Tidak ada komentar