ads header

Breaking News

Latihan Rutin Ekstrakurikuler Pramuka SMPN 4 Minas Kedatangan Tamu Istimewa

 


wartapramuka.com | Minas, Kamis 05 September 2024 Kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul) Pramuka SMPN 4 Minas kembali dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota Pramuka gudep 03.033-03.034. Sebanyak 8 regu putra dan 8 regu putri mengikuti latihan rutin yang kali ini dipandu langsung oleh Kak Mashadi, S.Pd., pelatih dari Kwarran Minas. Kak Mashadi, yang akrab disapa Kak Ocu, merupakan mantan pembina Pramuka SMPN 4 Minas dan masih aktif dalam mendukung perkembangan Pramuka di sekolah tersebut.


Latihan kali ini berfokus pada materi Tali Temali dan peserta didik diajarkan lima simpul dasar oleh Kak Mashadi, termasuk simpul hidup dan simpul jangkar. Keantusiasan para anggota terlihat jelas, mereka serius dan teliti dalam mempraktikkan setiap simpul yang diajarkan. Juga para pembina Gudep putra dan Gudep Putri hingga kamabigus pun ikut antusias mendemokan materi yang disampaikan kak Mashadi.



Kamabigus SMPN 4 Minas, Kak Khalida Yunas, S.Pd., menyampaikan apresiasinya kepada Kak Mashadi yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada para anggota Pramuka. “Semoga dengan adanya ekskul Pramuka ini, wawasan anggota semakin bertambah dan menjadi modal penting dalam menghadapi LT 1 hingga LT 2 mendatang,” ungkap Kak Khalida yang akrab disapa Kak Lili.


Selain itu, Kagudep Putri 03.034, Kak Wennyfel, S.Pd., juga menambahkan bahwa latihan kali ini tali temali, semaphore, sandi, dan ,pionering. Materi ini membutuhkan ketekunan dan keseriusan, sehingga kami mendatangkan pelatih berkompeten. Kami juga ingin menghidupkan kembali kejayaan pangkalan Pramuka SMPN 4 Minas yang pernah mencetak banyak prestasi di tingkat Kwarran dan Kwarcab," tutup Kak Wennyfel.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan semangat para anggota Pramuka dalam melanjutkan tradisi prestasi di masa mendatang. (*)


Penulis : M.Afwan


Tidak ada komentar