ads header

Breaking News

Pramuka Garuda Siaga Pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat Resmi Dilantik, Kamabigus: "Selamat!

 



wartapramuka.com | MINAS, Gerakan Pramuka Pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat ikut meramaikan dalam memperingati hari jadi Pramuka ke 63, tahun 2024 di lapangan upacara SD komplek, Selasa (27/08/2024).


Dalam acara tersebut turut hadir Kak Nurfa Octolita, S.E selaku Kamabiran, kak Arman, M.Pd selaku Ka. Kwarran 03 Minas, dan seluruh Kamabigus beserta ketua gudep Pa dan Pi se kwartir ranting 03 Minas.


Diakhir rangkaian acara, diadakan pelantikan Pramuka Garuda oleh Kwartir Ranting 03 Minas. Nurfa Octolita, S.E selaku Kamabiran melantik 6 anggota Pramuka Garuda Siaga Pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat, yaitu 3 Pramuka Siaga Pa, dan 3 Pramuka Siaga Pi.


Erlisda, S.Pd.SD selaku Kamabigus pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Pramuka yang di Lantik.





 "Selamat kepada ananda yang telah dilantik menjadi Pramuka Garuda Siaga, Dengan menjadi Pramuka Garuda, seorang anggota Pramuka akan memiliki kulitas dan kemampuan di atas rata-rata, dan harus bisa menjadi teladan bagi lingkungan sekitar"tuturnya


"Pramuka Garuda Siaga merupakan pencapaian tertinggi dalam pendidikan Pramuka siaga, ditempuh melalui tahapan yang cukup panjang. Anggota Pramuka harus melampaui tahapan dari Siaga Mula, Siaga Bantu, dan Siaga Tata, maka dari itu kami keluarga besar pangkalan SD Negeri 03 Minas Barat turut bangga dengan pelantikan ini" sambungnya.

Penulis: Saripul Hadi

Tidak ada komentar