ads header

Breaking News

Peringatan Hari Pramuka ke-63 Patimpeng : Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI

 



wartapramuka.com | PATIMPENG, Gerakan Pramuka Indonesia khususnya di Kecamatan Patimpeng terus menjadi salah satu pilar penting dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh, disiplin, dan berjiwa kebangsaan. Yaitu Kwartir mengomel Gerakan Pramuka Patimpeng menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024. Upacara yang berlangsung di Tribun dan lapangan olahraga Desa Massila, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone itu berisi ratusan peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari Siaga hingga Penegak, serta Mabiran , Ketua dan Andalan Kwarran, para Mabigus, Mabisaka, Pembina dan tamu undangan. (Rabu, 24/08/2024)



Selaku inspektur upacara Hari Pramuka, kakak AKP. H. Kamaruddin., SPd, MH selaku Mabiran mengatakan peringatan Hari Pramuka mengandung pesan penting tentang peran Pramuka dalam membangun karakter generasi muda yang bersemangat, memiliki daya juang, berjiwa Pancasila dan menjaga NKRI.


Kak H.Kamaruddin juga membacakan berbagai tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso. Beliau menyampaikan, saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan zaman yang penuh dengan komunikasi, perkembangan teknologi dan komunikasi yang menjadikan hilangnya batas-batas negara, hingga budaya asing yang telah menggerus semangat gotong royong dan nasionalisme generasi muda.




Kegiatan dan upaya tersebut merupakan bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan memiliki daya saing.


Penulis : YAYahya (Andalan Kwarran Patimpeng)

Tidak ada komentar