ads header

Breaking News

Ketua Mabiran Buka Jambore Ranting Patimpeng Secara Resmi

 


wartapramuka.com | PATIMPENG, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang juga Camat Patimpeng, kakak Andi Ilham Patawari, SE membuka Jambore Ranting (Jamran) Kwarran Patimpeng 2024 di lapangan olahraga Desa Massila, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Selasa, 13/08/2024).


Dalam arahannya kakak Andi Ilham  mengatakan bahwa jambore adalah kegiatan pesta pramuka penggalang yang rekreatif-edukatif dalam bentuk perkemahan besar, serta sebagai salah satu sarana pembinaan  pramuka penggalang yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta. meliputi mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial individu serta bermasyarakat.





Kak Andi Ilham berharap adik-adik pramuka penggalang peserta kegiatan jambore dapat menimba ilmu dan menambah wawasan serta memperluas pergaulan antara sesama peserta dari seluruh pramuka penggalang se-kwartir ranting Patimpeng. "Pererat hubungan persaudaraan dan persahabatan serta gali ilmu untuk masa depan agar berjiwa Pancasila dan menjaga NKRI" terang Kak Ilham


Jambore ranting (Jamran) Kwartir ranting Tahun 2024 akan dilaksanakan mulai pada tanggal 12 - 18 Agustus 2024 dengan diikuti 500an partisipan terdiri dari peserta didik penggalang berasal dari  22 pangkalan gugus depan naungan Kwarran Patimpeng, pembina damping, panitia pelaksana dan pengurus Kwarran Patimpeng.



Acara pembukaan ini dihadiri oleh Danramil Kahu-Patimpeng selaku Mabiran, Ketua Kwarran Patimpeng, Pengurus dan Andalan Kwarran Patimpeng, Kamabigus, Kamabisaka Tarunabumi, Bhabinkamtibmas, serta para Pembina pramuka dan DKR Patimpeng.


Penulis :  Y. A. Yahya / Andalan Kwarran Patimpeng

Tidak ada komentar