ads header

Breaking News

BANJIR HADIAH SEMARAK HUT RI KE-79 Pangkalan SMPN 4 Minas Gelar Berbagai Lomba

 






wartapramuka.com | MINAS, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, Gugus depan (Gudep) 03.033-03.034 yang berpangkalan di Sekolah Menengah Pertama(SMPN 4 Minas) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya lomba paduan suara, lomba cipta baca puisi, lomba menulis cerpen, lomba kebersihan kelas, lomba rangking 1, lomba pindah bata dan lomba engrang, Kamis (15/08/2024).

Tema yang diusung dalam kegiatan ini “Untuk Membangkitkan Semangat Baru Generasi Pancasila,"Hal ini senada juga dengan kurikulum Merdeka serta kegiatan P5 yang memotivasi siswa untuk kreatif, inovatif, dan berkolaborasi sesama siswa untuk mencapai tujuan bersama ujar Kepala SMPN 4 Minas Khalida Yunas,SPd.



Contohnya dalam perlombaan Paduan Suara, Lomba Engrang dan Kebersihan Kelas siswa dituntut untuk berkolaborasi dan kekompakan demi mencapai tujuan bersama " katanya.

Khalida Yunas, S.Pd juga memaparkan adapun hadiah yang diberikan dalam lomba tersebut diberikan perkelas, dan juga individu 

Khalida Yunas, S.Pd juga menjelaskan bahwa kegiatan kepramukaan seperti itu akan terus diadakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT RI. Sementara untuk kegiatan kali ini Ayusman,S.Pd, berperan sebagi Ketua Panitia.




"Sebab dengan adanya kegiatan ini kami bisa lebih dekat lagi dengan para siswa maupun antar sesama siswa. Seksi perlombaan dan juri semua tenaga pendidik dan kependidikan SMPN 4 Minas," paparnya.

Diakhir dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar siswa mampu mengasah pengetahuan yang selama ini mereka pelajari disekolah yaitu dengan perlombaan Rangking 1, juga siswa dapat mengenal lebih

 dalam tentang permainan tradisonal Melayu yaitu engrang.



Jadi diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan membuat siswa menjadi enjoy dan rileks, karena tidak dipungkiri yang biasanya siswa selalu belajar dengan serius dan penuh konsentrasi, inilah moment saatnya siswa kita untuk melenturkan otot-ototnya ," pungkasnya.***


Penulis : M.Afwan


Tidak ada komentar